Kategori
Uncategorized

Sejara Kota China

Sejara Kota China Ketika Anda memikirkan sejara kota cina, Anda mungkin membayangkan sebuah tempat dengan pemandangan yang indah, namun kenyataannya kota ini penuh dengan tantangan. Ini terutama benar dalam hal keamanan dan lalu lintas. Oleh karena itu, penting untuk dipersenjatai dengan informasi sehingga Anda dapat tetap aman dan terlindungi.

Sejara Kota China Dinasti Shang

Sejara Kota China Dinasti Shang (juga dikenal sebagai Zhongyuan) adalah situs zaman bersejarah yang terletak di Provinsi Henan, Tiongkok tengah. Situs zaman itu memiliki luas 560 meter dari timur ke barat.

Dinasti Shang adalah dinasti yang muncul dari sarung Sukunya. Itu juga salah satu budaya tertua dan terbesar di dunia. Dari tempat yang menguntungkan di situs era ini, Anda dapat melihat reruntuhan kuil kuno Yinxu.

Dinasti Shang terjadi pada abad ke-16 sebelum Masihi. Menyebarkan Tiongkok dengan Sungai Kuning, Dinasti Shang menyebarkan kelas khusus yang berdiri dari berbagai makhluk dewa.

Di era Dinasti Shang memperbaiki kelas tinggi dan teknologi militer. Mereka mampu menghasilkan keramik putih dan seni, serta pengaruh pelindung. Ada tulang-tulang ramalan yang ditemukannya berkaitan dengan perburuan.

Dinasti Shang hidup dalam kota-kota besar. Awalnya kota ini bernama “Pao Shang” yang berarti “Kegelapan” dalam bahasa China. Namun, pada era itu menjadi populer sebagai Zaman Tiga Negara, atau Samkok.

Dinasti Shang memperbaiki sebagai kekuasaan dan menyebarkan pemerintahan. Permukiman Anyang hidup dikatakan Dinasti Shang. Alhasil, Dinasti Shang mulai kemunuran keika masa pemerintahan Kaisar Wu Ding.

Selain kelas tinggi, masyarakat Dinasti Shang juga mengembangkan sistem penting dalam peradaban. Sistem ini termasuk pelindung pelindung, serta bantuan militer. Semua sistem tersebut ditujukan untuk memelihara dan memperkuat arak.

Dinasti Shang telah ada selama sekitar 600 tahun. Ini memiliki makna kosmologis karena situsnya sangat besar. Hingga saat ini, para arkeolog telah melakukan penggalian dan menemukan sisa-sisa zaman tersebut. Saat ini, para arkeolog sedang berupaya mengidentifikasi asal-usul kebudayaan.

Sejara Kota China Republik Tiongkok/Taiwan

Sejara Kota China Taiwan adalah negara yang terletak di Asia Timur. Pulau ini juga merupakan bagian dari Cina. Negara ini terbagi menjadi tiga wilayah: Kepulauan Penghu, Kabupaten Kinmen, dan Pulau Formosa. Ini adalah wilayah administrasi khusus.

Taiwan terdiri dari 13 negara. Taiwan telah diperintah oleh Cheng Cheng-Kung (Koxinga) dan Belanda (1624). Chiang Ching-kuo mengambil alih Taiwan ketika berada di bawah kendalinya, tetapi Taiwan mundur dari pemerintahan Chiang setelah 1945.

Status Taiwan tidak diputuskan oleh rakyat. Merdeka adalah prioritas bagi Beijing dan RRC. Pemerintah juga terlibat dalam diplomasi terhadap negara lain, terutama di Asia.

Taiwan memiliki sejarah panjang konflik dengan China. Taipei adalah bagian dari Republik Tiongkok. Pada tahun 1948, Taiwan merdeka dari Jepang. Sejak tahun 1940-an, hubungan antara Taiwan dan Amerika Serikat menjadi normal.

Tiongkok adalah sebuah republik berdasarkan demokrasi liberal. Ini memiliki sistem pemerintahan yang mirip dengan Republik Tiongkok. Program angkatan laut Taiwan dilaksanakan selama 10 minggu. Ada 31 peserta yang mengikuti program ini.

Presiden pertama Republik Tiongkok adalah Xi Jinping. Ia menjabat dari tahun 1912 hingga 1945. Taiwan adalah bagian dari Republik Tiongkok hingga tahun 1949. Setelah itu, Republik Rakyat Tiongkok didirikan. Di antara nama-nama lain, Taiwan juga dikenal sebagai “Cina” atau Quemoy.

Nama negara itu merujuk pada penyatuan kembali Hong Kong, yang telah diduduki oleh pasukan Komunis China sejak akhir 1930-an. Tsai Ing-wen, presiden saat ini, juga telah melakukan kunjungan ke Taiwan. Kunjungannya pada bulan Januari dipandang sebagai tanda harapan oleh masyarakat Taiwan dan internasional.

Wenzhou, yang dikenal sebagai celadon di China, adalah kota pelabuhan dan kota kosmopolitan. Ini adalah pusat komersial utama, dengan sejumlah perusahaan industri dan komersial. Selain menjadi pelabuhan utama, kota ini juga menjadi tempat berdirinya akademi matematik pertama di China.

Wenzhou adalah kota kosmopolitan, menarik orang dari seluruh dunia. Kota ini memiliki sejumlah katedral, biarawan, dan berbagai kegiatan seni dan budaya. Selain itu, ini adalah kota utama serangan Mongol, serta pusat penting pedagang asing Tionghoa.

Beberapa situs paling terkenal di kota ini adalah Lembah Silikon, model taman di Hsinchu, dan Universiti Wenzhou. Ini semua terletak di dalam wilayah Sungai Ou. Selain itu, kota ini juga menawarkan Taman Hutan Nasional Zhangjiajie yang terkenal, tujuan populer bagi wisatawan dari seluruh dunia.

Ada banyak jenis festival di kota ini, tetapi Festival Cahayalah yang paling banyak menarik pengunjung. Festival ini merupakan yang terbesar di dunia dan diadakan setiap bulan Desember. Selama festival, ribuan lampu dinyalakan di seluruh kota, dengan sejumlah perayaan berlangsung sepanjang akhir pekan.

Acara terkenal lainnya di Wenzhou adalah Festival Musik, yang dirayakan pada awal Mei. Acara ini merupakan perpaduan musik, drama, dan tari. Di acara tersebut, sejumlah artis dari seluruh dunia tampil. Diantaranya adalah Liu Ji dan Chen Fuliang.

Acara lain di kota ini termasuk Festival Sains yang diadakan pada bulan Maret. Selain Festival of Lights, festival ini juga menjadi tuan rumah sejumlah kompetisi berkuda dan sejumlah kemeriahan lainnya.

Inovasi telah meluncurkan baris terbaru pakaian

Sejara Kota China China dikenal sebagai negara paling inovatif di dunia. Banyak perusahaannya telah mengembangkan produk-produk inovatif. Selama periode Xi Jinping, China telah menyaksikan masuknya inovasi yang belum pernah terjadi sebelumnya di berbagai bidang. Inovasi-inovasi ini dikatakan sebagai kunci perkembangan Tiongkok.

Xi Jinping adalah ketua Partai Komunis China saat ini dan pemimpin negara. Dia adalah politisi yang sangat sukses dan nasionalis yang rajin. Prioritas utamanya adalah meningkatkan stabilitas nasional. Untuk mencapai ini, dia telah berkonsentrasi pada banyak bidang. Di antaranya adalah inovasi, internet, aeronautika, industri berat, ekonomi internet dan manufaktur maju.

Shen Yueyue adalah kandidat untuk posisi Politbiro, peran yang membawa tanggung jawab yang berat. Pemerintah telah menerapkan sistem kontrol sosial. Sistem ini melibatkan redistribusi kekayaan di antara warga negara. Ini adalah komponen penting dari pengawasan. Selain itu, Shen juga berhasil lolos ke non resmis minoritas. Beberapa perusahaan inovatif juga didirikan di China, dengan beberapa di antaranya memiliki dampak besar pada ekonomi global.

Li Suzhi adalah seorang politikus dan anggota Partai Komunis Tiongkok. Sebagai bagian dari tugasnya, ia terlibat dalam sejumlah inisiatif, seperti reformasi sistem pajak dan memperkenalkan program ibu kota paksa. Selain itu, ia aktif terlibat dalam sistem ibu kota dan mampu mempengaruhi banyak orang.

Yang Zhang adalah anggota Sekolah Layanan Internasional Universitas Amerika. Sebagai seorang profesor, dia sangat aktif dalam lingkaran politik dan akademik Tiongkok. Saat ini, ia terlibat dalam politik Xi Jinping dan reformasi Pajak.

Demonstrasi juga berlangsung di Wuhan – kota

Terjadi demonstrasi di Wuhan – kota, China pada November 2022. Protes tersebut merupakan solidaritas dengan serangkaian demonstrasi anti-pemerintah di Amerika Serikat, termasuk di Washington, DC dan Virginia. Demonstran menyerukan pemerintah Beijing untuk mundur, dan mendesak kota Chengdu dan Shanghai untuk mengikutinya. Mereka juga mengkritik Xi Jinping, presiden Partai Komunis China.

Sebuah video demonstrasi yang diunggah media sosial memperlihatkan sekelompok orang yang mengenakan masker Covid-19. Ini adalah senjata yang sama yang digunakan untuk menahan para aktivis di Cina tahun lalu. Selama demonstrasi, kota itu dikunci, dan 10 orang tewas dilaporkan ditahan. Beberapa yang tewas kemudian dibebaskan.

Menurut media sosial, lockdown berlangsung dari siang tanggal 23 November hingga malam tanggal 25 November. Demonstran terlihat memakai kertas dan spanduk. Mereka juga memakai simbol penyensoran untuk otoritas.

Pada saat yang sama, AFP, kata AFP, telah menangkap setidaknya tiga orang selama demonstrasi. Ini termasuk Senator Mark Warner, dari Partai Demokrat Virginia. Selain itu, ada laporan protes di Hong Kong dan Taiwan.

Partai Komunis China, menurut AFP, telah menerapkan sensor ketat dalam pengaturan sosial, dan berusaha menjauhkan warganya dari demonstrasi. Disertai dengan kertas potongan putih kosong. Tetapi AFP dan lainnya menunjukkan bahwa pemerintah China mengabaikan kebakarannya sendiri, dan hanya menggunakan ketat untuk mencegah warga melakukan protes.

Demonstrasi di Wuhan dan tempat lain di China telah didahului oleh beberapa protes lain terhadap pemerintahan Xi Jinping, termasuk di Beijing dan Xinjiang, dan di Chengdu dan Shanghai. Protes ini sebagian besar berlangsung damai, tetapi seorang yang tewas secara massal ditahan setelah demo tersebut.